Minggu, 01 Maret 2015

Wisata Kalimantan Selatan

Surganya Kalimantan Selatan Pulau Samber Gelap
Ini dia surganya Kalimantan Selatan Pulau Samber Gelap yang terletak di kabupaten  Kotabaru ,Kalimantan selatan,Indosesia.Untuk menuju pulau tersebut kita bisa menggunakan  speedboat dengan menempuh perjalanan sekitar 2 -3 jam,jika menggunakan kapal nelayan kira-kira 4 jam perjalanan untuk sampai di pulau Samber Gelap.
Pesona alam yang indah dengan air laut yang jernih serta pasir putih yang lembut  pulau samber  gelap sudah mulai ramai dikunjungi oleh para wisatawan terutama para wisatawan lokal.
Pantainya memiliki pasir yang sangat lembut dan putih, dengan gelombang  yang tidak terlalu besar sehingga untuk berjemur dan berenang akan menjadi lokasi yang sangat tepat.
Pemandangan yang indah bisa dinikmati melalui Menara Suar Samber Gelap,dari menara suar kita bisa melihat birunya air laut yang jernih serta pasir putih dan pohon-pohon kelapa disekeliling laut.
Selain pemandangannya yang indah kita juga bisa melihat penyu-penyu laut yang akan bertelur ketika menjelang malam.




Keindahan Alam Yang Tersembunyi Air Terjun Haratai Loksado
Keindahan alam yang tersembunyi,mungkin kata-kata itu yang cocok untuk objek wisata di kecamatan Loksado. Loksado adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Indonesia. Loksado terletak di pegunungan Meratus merupakan salah satu daerah wisata alam dan atraksi budaya masyarakat Dayak Bukit.
Di Loksado kita bisa menikmati banyak keindahan alam,salah satunya yaitu Air Terjun Haratai ini,objek wisata yang satu ini sangat ramai pengunjung ketika musim liburan datang,keindahan alam yang masih natural dan memberikan kesejukan bagi pecinta alam.Untuk menuju Air Terjun Haratai kita hanya menempuh perjalanan sekitar 3 Km dari perkampungan loksado.
Sungai yang jernih serta hijaunya alam yang masih natural di Loksado memberikan kepuasan tersendiri bagi  wisatawan.


Selain wisata alam kita juga bisa menikmati pemandian Air Panas Tanuhi,disini kita bisa menikmati pemandia air panas yang disediakan oleh alam,dan ditempat ini sudah disediakan vila untuk para wisatawan,meskipun letaknya diperkampungan para wisatawan tidak perlu khawatir untuk mencari tempat penginapan jika ingin bermalam.di Loksado juga masih banyak wisata alam yang perlu wisatawan ketahui seperti Balanting paring (Bamboo Rafting).

Dengan menggunakan rakit bambu kita dapat menikmati alam dengan menyusuri sungai Amandit,air yang jernih dan hijaunya alam disekitar sungai dapat kita nikmati langsung.




Angsana Beach

Pantai Angsana adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Banjarmasin, ibu kota Kalimantan Selatan, Indonesia. Pantai ini terletak di kecamatan Angsana Tanah Bumbu, Kabupaten Tanah Bumbu yang bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 5 jam perjalanan darat dari kota Banjarmasin. Tepatnya berada dibelakang lokasi perkebunan kelapa sawit. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata yang tergolong masih baru dan saat ini mulai ramai dikunjungi para wisatawan lokal.


Disini juga kita bisa menikmati berbagai macam permainan di air seperti Banana Bout dan permainan yang lebih asyik lagi tentunya.

Daya tarik utama Pantai Angsana adalah kekayaan biota laut nya. Termasuk terumbu karang berbagai bentuk di dalam nya. Lokasi populer untuk snorkeling dan diving adalah spot Batu Anjir, Sungai Dua Laut dan Karang Kima. Khusus untuk spot Batu Anjir dan Karang Kima, lokasi nya berada sekitar 30 menit ke tengah lautan. Maka pengunjung harus menyewa kapal milik nelayan setempat.  Sedangkan lokasi Sungai Dua Laut berada di titik lain.
Ada sebuah tempat penyewaan peralatan selam dan snorkeling yang sangat lengkap di sekitar pantai. Sehingga bagi penyelam tak perlu repot membawa alat selam lagi. Harga sewa sudah ditetapkan oleh pihak penyewa. Mereka juga menyediakan jasa pemandu alias dive master. Dalam paket tersebut sudah termasuk alat selam atau snorkel lengkap, kapal, makan dan tentu saja dive master nya. Penyelam akan diajak ke tempat-tempat penyelaman yang terbaik di sekitar laut Angsana.



Pantai Pagatan Dan Pesta Laut

Pantai pagatan ini adalah salah satu objek wisata di Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan yaitu di Pagatan,untuk sampai dipantai Pagatan kita memerlukan waktu kurang lebih 5 jam dari Banjarmasin.Selain menikmati indahnya pantai pagatan kita juga bisa mengikuti kegiatan ada di Pagatan yang rutin dilaksanakan rutin setiap tahun yaitu pada bulan April.

Mappanretasi (Pesta Laut) itulah sebutan upacara tahunan yang dilaksanakan warga pesisir pantai pagatan suku bugis khususnya,kegiatan upacara adat ini berlangsung selama 3 minggu yaitu pada bulan April,selama 3 minggu kita bisa menikmati hiburan siang malam di sekitar pesisir pantai Pagatan.


Wisata Tersembunyi Waduk Riam Kanan ( Bukit Batas)
Wisata tersembunyi Bukit Batas,masih banyak yang belum mengetahui bahwa di Waduk Riam kanan menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Waduk tersebut adalah Waduk Riam Kanan yang terletak di Aranio, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Waduk ini sebenarnya berfungsi sebagai sumber air yang menggerakan turbin Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Kalsel. Namun Karena keindahannya waduk ini juga dijadikan tempat alternatif wisata.Waduk Riam kanan akhir-akhir ini ramai dikunjungi wisatawan terutama ketika hari libur tiba terutama untuk para pelajar mulai SMP,SMA,MAHASISWA dan para remaja pecinta alam,biasanya pengunjung lebih memilih bercamping ditempat ini karna selain pemandangannya yang indah tempat ini sangat cocok untuk camping ,selain menikmati pemandangan yang indah biasanya pengunjung menunggu sunset tiba,untuk bisa diabadikan melalui gambar dan ketika menjelang pagi tiba kita juga bisa menikmati indahnya embun pagi yang biasanya para pengunjung menyebutnya dengan sebutan Samudra di atas awan.
Lokasi untuk menuju Bukit Batas ini dapat ditempuh dengan menaiki perahu mesin (klotok) +- 30 menit dari Dermaga / Pelabuhan Aranio sampai Kaki Bukit Batas, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki dari Kaki Bukit Batas samapi ke Puncak Bukit Batas +- 60 menit. Dipuncak gunung kita dapat melihat pulau-pulau kecil yang ada dalam Waduk Riam Kanan.


                                           Gunung Rimpi (Bukit Teletabis) 

Kalimantan Selatan memang kaya akan wisata alam yang mempesona,salah satunya yaitu Gunung Rimpi atau Bukit Teletabis itulah para warga dan wisatawan lokal daerah Kalimantan Selatan menyebutnya,tentunya anda tau film animasi Teletabiskan,? Gunung Rimpi memeng sangat mirip dengan istana Teletabis oleh sebab itu para pengunjung menyebutnya dengan Bukit Teletabis.

Pegunungan dengan pemandangan rumput hijau yang sangat luas ini menjadi objek wisata baru di Kalimantan Selatan,yaitu di Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.Untuk sampai di Bukit Teletabis kita hanya menempuh perjalanan kurang lebih selama dua jam dari Banjarmasin.Bukit Teletabis mulai ramai pengunjung terutama para pendaki gunung,serta para pemuda dan pelajar yang sering camping di Bukit tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar